Beranda > Berita Unik > Sakit Misterius, Tubuh Bocah 7 Tahun Bak Bayi

Sakit Misterius, Tubuh Bocah 7 Tahun Bak Bayi

Gabby (mirror.co.uk)

VIVAnews – Gabby tampak tenang dalam dekapan ibunya, Marry William, 37. Dengan bobot tubuh 4,5 kilogram, orang mungkin mengira usianya sekitar satu tahun. Nyatanya, bocah itu telah menginjak usia tujuh tahun.

Lahir 15 April 2004, pertumbuhan Gabby terhenti saat usia setahun. Tubuhnya tak berkembang. Hanya rambut emasnya yang tumbuh sempurna, menjuntai indah di punggung. 

“Setiap merayakan ulang tahun dan Natal, kami selalu membeli pakaian baru. Tapi, Gabby tidak tumbuh sama sekali,” kata Mary, seperti dikutip dari laman Mirror. “Kami masih membeli pakaian untuk Gabby dengan ukuran untuk bayi 0-3 bulan.”

Saat lahir, bobot Gabby 2,3 kilogram. Setelah menjalani perawatan intensif neonatus selama 40 hari, bobotnya perlahan naik menjadi 3,6 kilogram. “Gabby tampaknya tidak memiliki refleks menyusu dan menelan, dia harus bekerja keras untuk belajar,” kata sang ibu.

Namun, setahun berlalu, bobotnya tak mampu melewati 4,5 kilogram. “Kami memberikan segala macam makanan untuk Gabby. Tapi berat badannya tak kunjung bertambah. Bahkan aku memberinya makan setiap tiga jam seperti memberi makan bayi baru lahir,” ujarnya.

Meski berhasil menyusu, dokter menyatakan nutrisi yang diasup belum memenuhi standar untuk tumbuh kembang. Dokter sulit mendiagnosis masalah yang terjadi dan malah memvonis Gabby hanya mampu bertahan hidup dalam hitungan minggu atau bulan.

Dokter sempat menyatakan Gabby mengalami kondisi yang disebut trisomi 18, gangguan serious chromosomal yang bisa berakibat fatal sebelum bayi mencapai satu tahun. Namun, uji kromosom tak menunjukkan kelainan walau scan menunjukkan lobus frontalnya berbeda dari orang lain.

Uji sindroma Walker-Warburg yang menyebabkan kelainan otak dan mata juga tak membantu dokter menemukan jawaban atas kondisi yang menimpa Gabby. “Dokter berkata tidak tahu apa masalahnya,” kata Mary.

“Ini membuat kami sangat frustasi dan kami benar-benar khawatir untuk tahun pertama. Para dokter tidak bisa memberikan nasihat apapun karena mereka tidak pernah melihat kasus ini sebelumnya. Kami tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada Gabby meski, dia selamat.”

Gabby saat ini terus membutuhkan perawatan layaknya bayi baru lahir. Butuh disusui setiap tiga jam dan Gabby menggunakan kateter karena sistem saluran kencing dia tidak bekerja dengan benar, tetapi dia masih memakai popok untuk mencegah kebocoran.

Meski demikian Gabby terlihat sehat. Ia sangat suka ditimang, tidur di ranjang, dan didorong dalam sebuah kereta.

Kategori:Berita Unik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: