Beranda > Berita Umum > Jihadis: Usamah bin Ladin Boleh Syahid Tapi Seruan Jihadnya Tetap Hidup

Jihadis: Usamah bin Ladin Boleh Syahid Tapi Seruan Jihadnya Tetap Hidup

Anggota forum Jihadis Senin ini (2/5) mengatakan mereka berdoa semoga berita kematian Usamah bin Ladin itu tidak benar dan mengisyaratkan akan adanya pembalasan jika berita tersebut memang benar.

Mereka bereaksi keras terhadap kabar dari Washington bahwa pemimpin al Qaidah tewas dalam tembak-menembak dengan pasukan AS hari Minggu kemarin (1/5).

“Ya Allah, semoga berita ini tidak benar … Allah mengutuk anda Obama,” kata salah satu pesan di sebuah forum Jihadis berbahasa Arab. “Wahai orang Amerika peristiwa ini menjadikan kami ‘halal’ untuk memotong leher Anda.”

“Usamah bin Ladin mungkin terbunuh tapi pesannya Jihad tidak akan pernah mati, ikhwan dan akhwat. Dan lihat, kematiannya akan menjadi blessing in disguise,” kata seseorang di forum Islamis yang lain.

Anggota lain dari forum menunjuk ke ironi lokasi persembunyian Usamah bin Ladin, kontras dengan rumor selama ini yang menyebutkan bahwa ia bersembunyi di gua-gua. “Jadi setelah 10 tahun bersembunyi di gunung, dia akhirnya terbunuh dalam sebuah rumah besar di luar Islamabad. Sangat menarik.”

Namun sentimen yang berlaku juga menyatakan kesedihan atas wafatnya Usamah.

Sebuah poster pada forum Anshar berbahasa Arab berkata, “Allah akan membalas dendam pada Anda, Anda anjing Romawi, Allah akan membalas Anda tentara salib … ini adalah tragedi.”

Forum Online untuk Jihadis telah menjadi alat kunci bagi menyebarnya pesan dari Usamah bin Ladin dan orang keduanya Ayman al-Zawahiri, serta cabang-cabang regional Al Qaidah, seperti al Qaidah di Jazirah Arab di Yaman.

Jihadis juga biasa menggunakan forum untuk memberikan tips membuat bahan peledak, membahas metode serangan atau menyampaikan pendapat mereka tentang peristiwa dunia dalam kaitannya dengan pandangan Islam.

Banyak jihadis Senin ini masih belum bisa percaya tentang berita kematian Usamah bin Ladin sampai dikonfirmasi secara online oleh outlet berita resmi al Qaidah, al-Fajr.

“Semua orang berusaha untuk menjadi tenang dan berdoa dan menunggu tanggapan dari saudara-saudara kita di pusat al-Fajr untuk mempelajari keakuratan berita,” kata pesan di berita Ansar.

Jihadis lainnya meragukan keaslian foto yang beredar di internet yang menggambarkan wajah bin Ladin setelah kematiannya.

Namun di forum Kebangkitan Islam, beberapa peserta forum menyarankan kematian Usamah bin Ladin harus diterima dan pemimpin baru akan ditemukan.

“Mengapa orang tidak bisa mengakui bahwa ia telah terbunuh. Dia adalah seorang manusia, bukan? Orang lain akan menggantikan posisinya, sangat simpel.”

Anggota lain di forum menertawakan perayaan di Amerika Serikat, di mana kerumunan orang banyak berpesta di luar Gedung Putih dan di New York “Ground Zero,” lokasi menara kembar World Trade Center.

“Tolong biarkan mereka merayakan, mereka merayakan akhir hidup mereka sendiri,” kata Abu Aziza di forum Kebangkitan Islam. “Ya Allah hancurkan bangsa ini untuk kebencian dan permusuhan terhadap agama Islam.”

Sumber :http://www.eramuslim.com/

Kategori:Berita Umum
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: