Beranda > Berita Tragis > Duh.. Siswi Kelas 1 SMK Nyambi Jadi Mucikari

Duh.. Siswi Kelas 1 SMK Nyambi Jadi Mucikari

Ilustrasi
ILUSTRASI

SURABAYA– Korban Traficking di kalangan pelajar di Surabaya semakin parah. Ironisnya, pelajar di kota Pahlawan ini justeru nyambi menjadi mucikari untuk mencarikan pelanggan hidung belang bagi rekannya.

Terbukti IC (15), salah satu siswi SMK di Surabaya, tertangkap petugas kepolisian resor kota besar (Polrestabes) Surabaya karena kedapatan menjual rekannya VN (15) kepada Ari Hariyanto (43). Mereka ditangkap di Hotel Palm INN, Jalan Kencana Sari Timur X, Surabaya.

Informasi yang dihimpun, IC yang berprofesi sebagai Mucikari itu mendapatkan pesanan ‘ayam Abu-abu’ itu dari Ari untuk menemani di hotel ketika ada acara di Surabaya. Saat itu, Ari yang juga pengusaha asal Jakarta itu langsung menghubungi IC dan menentukan tempat untuk kencan di Hotel Palm Inn ini.

“Tersangka Ari menghubungi mucikarinya dan membawa VN ke Hotel,” kata AKBP Anom Wibowo, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya kepada Wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Jalan Sikatan, Selasa (26/4/2011).

Ternyata aksi mereka dapat diendus petugas setelah dapat informasi dari masyarakat. Akhirnya, petugas kepolisian langsung menggrebek lokasi hotel tersebut. Saat itu, VN kepergok sedang melayani Ari. Tak lama berselang ditangkap IC.

Dihadapan petugas, IC mengaku menjual VN kepada Ari dengan harga Rp500 ribu. Jumlah tersebut dibagi dua. IC mendapat Rp300 ribu dan VN mengantongi Rp200 ribu.  “VN dan IC adalah teman satu sekolahan,” ungkap Anom.

Anom juga mengatakan, Kasus Traficking saat ini telah memasuki ranah pelajar. Modusnya adalah sang mucikari yang tak lain adalah pelajar itu sendiri mengiming-imingi si calon korban dengan sejumlah fasilitas.

“Untuk tahun 2011 saja sudah terungkap 18 kasus yang didominasi oleh pelajar,” katanya seraya menyebut korbannya mencapai 25 anak di bawah umur.

Kategori:Berita Tragis
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: