Beranda > Berita Konyol > Uang Saku Dipotong, Anak Tuntut Orangtua

Uang Saku Dipotong, Anak Tuntut Orangtua

Ilustrasi (Foto: Istimewa)MADRID – Seorang pria berusia 25 tahun menuntut kedua orangtuanya karena tidak memberikan uang saku.

Namun, pengadilan keluarga Spanyol menolak tuntutan tidak memberikan uang saku yang diajukan pemuda tersebut kepada kedua orangtuanya. Pengadilan pun memerintahkan pemuda tersebut untuk pergi dari rumah dan mencari pekerjaan.

Si penggugat, yang namanya tidak disebutkan, menuntut kedua orangtuanya karena telah memotong uang sakunya sebesar USD587 atau sekira Rp5 juta. Demikian seperti dilansir Think Spain, Minggu (1/5/2011).

Hakim Jose Luis Utrera mengatakan, meskipun tingginya tingkat pengangguran di Spanyol, pemuda tersebut masih mampu mencari pekerjaan dan keluarga tidak mampu lagi memberinya uang bulanan karena dia sudah dewasa.

“Orangtua tidak memiliki kewajiban tak terbatas atau mutlak untuk memberikan biaya hidup untuk anak-anak mereka yang sudah dewasa. Tuntutan karena tidak memberikan biaya hidup hanya terbatas untuk situasi tertentu,” ujar hakim.

Namun demikian, hakim mengatakan pada keluarga pemuda tersebut untuk memberinya 200 euro atau sekira Rp 2,5 juta untuk dua tahun mendatang untuk membantu pemuda tersebut mandiri.

Sumber :http://www.okezone.com/

Kategori:Berita Konyol
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: